Sharing Informasi Keseharian Kita

4 Tips Memilih Provider Wi-Fi yang Cocok untuk Work From Home

Di era serba digital saat ini, tampaknya hampir semua orang tidak bisa terlepas dari internet. Kemajuan teknologi membuat kita harus mengikuti perkembangan zaman dengan hampir semua aktivitas saat ini dapat dilakukan secara online. Bahkan, hampir semua perusahaan saat ini memanfaatkan online untuk melakukan strategi marketing demi meningkatkan penjualan. Internet sudah merambah ke berbagai aspek kehidupan manusia.

Di masa pandemi seperti saat ini, kebutuhan internet juga semakin meningkat, terutama bagi para pekerja yang sedang menjalankan work from home atau WFH. 

Akibat WFH, maka para karyawan harus mempersiapkan provider internet yang terbaik untuk menstabilkan jaringan internet di rumahnya. Nah, sebagai solusi, kamu bisa pilih layanan internet provider murah dan cepat supaya tetap hemat.

Terlepas dari semua itu, kamu juga harus cermat dalam memilih provider internet. Berikut ada beberapa tips untukmu:

  1. Tentukan internet sesuai kebutuhan

Bagi kamu yang sedang WFH, kira-kira berapa kecepatan internet yang dibutuhkan? Lalu, berapa jumlah perangkat yang akan tersambung ke internet nanti?

Jika banyak perangkat yang tersambung, sebaiknya pilih provider yang menyediakan kecepatan internet hingga 300 Mbps. IndiHome dapat memenuhi kebutuhanmu tersebut karena menyediakan kecepatan internet seperti itu.

  1. Cek ketersediaan sinyal

Pastikan provider yang kamu pilih mempunyai jangkauan sinyal yang sampai di rumahmu. Pasalnya, jika sinyalnya tidak kuat, itu akan mengganggu pekerjaanmu. Jadi, pastikan ketersediaan sinyalnya kuat, ya!

  1. Bandingkan provider satu dengan yang lain

Jika ingin mendapatkan hasil yang lebih baik, kamu bisa memilih dua atau tiga provider yang ingin dipakai, lalu bandingkan satu dengan yang lainnya, mulai dari paket yang disediakan, harga, hingga kualitasnya.

Hal tersebut akan memudahkanmu dalam membuat keputusan untuk memilih wi-fi selama WFH.

  1. Minta review atau rekomendasi dari orang lain

Jika masih bingung dalam memilih provider, kamu bisa menanyakan orang-orang yang sekiranya pernah menggunakan provider yang menjadi targetmu. Tanyakan kepada mereka pengalamannya saat menggunakan provider tersebut. Itu akan menjadi bahan pertimbanganmu dalam mengambil keputusan.

Itu dia empat tips yang bisa kamu lakukan dalam memilih internet untuk WFH. IndiHome bisa jadi partner terbaikmu dalam berselancar di dunia maya.Jangan khawatir, paket internet di IndiHome terbilang murah sehingga cocok untuk kantongmu. Selain itu, kamu juga bisa streaming drakor sepuasnya dengan IndiHome tanpa perlu takut lag.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *