Sharing Informasi Keseharian Kita

China Menindak Penggunaan Kendaraan Tesla, Dengan Alasan Masalah Privas

China melarang personel militer dan pemerintahnya menggunakan kendaraan Tesla, dengan alasan potensi risiko keamanan yang ditimbulkan oleh pengumpulan data pembuat mobil listrik itu, The Wall Street Journal melaporkan.

Gisel Beli Mobil Listrik Tesla buat Gempi, Berapa Harganya?

Orang yang bekerja untuk militer, “perusahaan milik negara di industri sensitif,” dan lembaga pemerintah lainnya akan dilarang mengendarai Tesla, kata Journal , mengutip sumber yang mengetahui tindakan keras tersebut. Keputusan itu diambil setelah “tinjauan keamanan” menandai kemampuan kamera eksterior Tesla untuk terus merekam rekaman. Pemerintah China khawatir gambar-gambar itu dapat dikirim kembali ke AS.

Tesla adalah perusahaan terbaru yang terjebak dalam perseteruan perdagangan yang membara antara AS dan China, saat kedua negara bertemu minggu ini untuk melanjutkan negosiasi perdagangan . Meskipun negara itu merangkul Tesla dan manufaktur kendaraan listriknya, Presiden China Xi Jinping telah berusaha untuk menjauhkan negaranya dari teknologi asing untuk kepentingan mempromosikan perusahaan domestik. Keputusan terhadap Tesla tampaknya mencerminkan pembatasan AS terhadap perusahaan China, termasuk pembuat ponsel pintar Huawei , yang dianggap berpotensi menimbulkan risiko keamanan.

[ads]

Itu juga dapat mempersulit pertumbuhan Tesla di China, mengingat bagaimana keputusan pemerintah cenderung bergema di seluruh industri lain. Tesla mengalami tahun pertama yang menguntungkan pada tahun 2020 , sebagian besar berkat popularitas perusahaan di negara tersebut. China adalah pasar terbesar untuk kendaraan listrik di dunia, dan Tesla adalah penjual EV teratas.

Memproduksi mobil di China telah lama menjadi tujuan Tesla. Perusahaan pertama kali mengonfirmasi bahwa sedang dalam pembicaraan dengan pemerintah China untuk membuka pabrik di sana pada musim panas 2017 . China bahkan melonggarkan aturannya terkait produsen asing untuk memberi Tesla lebih banyak kelonggaran. Pabrikan besar lainnya, seperti GM dan Ford, sudah memproduksi mobil di China di bawah aturan usaha patungan.

Ini Harga Mobil Tesla di Tahun 2021

Seorang juru bicara Tesla tidak menanggapi permintaan komentar (perusahaan baru-baru ini membubarkan kantor hubungan persnya), meskipun Tesla merujuk Journal ke pernyataan sebelumnya tentang pengumpulan datanya. “Kebijakan perlindungan privasi Tesla sesuai dengan hukum dan peraturan China,” kata perusahaan itu. “Tesla sangat mementingkan perlindungan privasi pengguna.” Ia juga mengatakan kamera dalam mobil tidak dihidupkan untuk semua kendaraan Tesla di China. [verge]

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *