Sen. Jun 24th, 2024

Memiliki hewan untuk di rumah untuk dirawat bersama anggota keluarga memang sangat menyenangkan. Namun, ketika kamu dan anggota keluarga mu adalah orang yang sibuk, tidak mungkin menghabiskan setiap saat untuk merawat hewan peliharaan. Tapi, Itu tidak berarti kamu tidak bisa membawa hewan ke rumah. Kamu hanya harus menemukan hewan yang tepat. Beberapa hewan peliharaan membutuhkan lebih sedikit perawatan dan perhatian; banyak yang lebih murah untuk dimiliki daripada beberapa opsi perawatan yang lebih tinggi. Jadi, apakah kamu mencari hewan peliharaan yang masuk akal untuk anak-anak Anda, untuk gaya hidup orang tua yang bekerja, atau untuk keterbatasan apartemen mu, berikut ini adalah hewan peliharaan dengan perawatan mudah yang bisa kamu pertimbangkan untuk dibawa pulang.

  1. Ikan Cupang / Betta Fish

Ikan sering kali “dilihat sebagai hewan peliharaan yang mudah dirawat” sampai orang menyadari betapa banyak pekerjaan yang harus dilakukan . Namun, itu biasanya karena orang salah memilih jenis ikan. Jika kamu mencari ikan pemeliharaan rendah, pilihlah cupang. Kamu hanya perlu memberi mereka makan sekali sehari dan mengganti 15 persen air setiap minggu.

  1. Kelinci

Kelinci bisa tinggal bebas di halaman belakang mu dan pergi sendiri ke kandangnya untuk minum, buang air, atau tidur. Pengeluaran untuk dokter hewan pun tidak bayak, dan pada dasarnya dia makan jerami dan roti basi dengan kadang-kadang wortel atau apel.

  1. Guinea Pigs

Apa yang membuat guinea pigs menjadi hewan peliharaan yang mudah dirawat yang sempurna adalah karena mereka adalah hewan yang aktif tanpa membutuhkan banyak hal dari pemiliknya

  1. Hamster

Pada dasarnya hamster bisa melakukannya segala hal sendiri dengan baik. Yang mereka butuhkan hanyalah kandang, air bersih, makanan hamster yang berupa potongan kecil buah dan sayuran, dan roda hamster untuk mereka mainkan dan olah raga. Begitu mereka memiliki semua itu, mereka tidak membutuhkan banyak hal lainnya.